Bekerja dan menulis? Kenapa tidak :)

Kak, kalau nulis itu sebenarnya ngeganggu ga sih kalau kita juga punya job utama?

pertanyaan yang pernah saya jawab yang berawal dari sekadar ngobrol yang berakhir dengan perkenalan singkat dengan teman saya tersebut. Maaf kali ini ga sebut namanya hehe 🙂

Bicara soal nulis memang ga gampang. karena ga banyak orang yang berhasil memanage waktunya untuk nulis. kalaupun ada, kebanyakan mengisi untuk ruang pribadinya saja. Lain halnya kalau memang orang tersebut seorang penulis hehe 😀 terus yang jadi pertanyaan, “Tapi gimana kalau orang awam seperti saya kak? nulis bukan job utama.  cuma iseng iseng berhadiah aja kak, cuma jadi wadah curhat aja kak,” dan lain lain. That’s no problem here. karena walaupun ada job utama yang sedang digeluti itu justru:

  • Menjadi sarana mencari topik untuk bahan tulisan

Kadang kamu butuh banyak referensi yang tanpa kamu sadari kamu benar benar membutuhkannya pada saat ingin menulis sesuatu. Segala sesuatu bisa jadi topik tetapi ketika sudah bekerja, sah sah saja kamu justru mengembangkan tulisan kamu tentang apa yang terjadi dikantor kamu misalnya. Atau pengalaman saat mengikuti training bekerja. sederhana tapi sudah cukup untuk bisa ngelatih tulisan kamu.

  • Semua pekerjaan adalah rejeki termasuk menulis

Point ini lebih mirip ke manfaat menulis sebenernya. Kemarin sudah saya ulas dan mungkin bisa dibaca ulang hehe Tapi intinya disini ialah apapun pekerjaan kamu ketika kamu menulis jangan pernah berfikir kalau itu menjadi penghambat rejeki kamu. Atur waktu sedemikian rupa sehingga pekerjaan utama dan menulis itu bisa tetap konsisten ya. 🙂

  • Refreshing ga harus traveling. Keep writing something is better than traveling

Ini lebih ke pengalaman pribadi saya sih hehe. Kalau untuk orang orang yang terbiasa menulis, mereka justru tak terlalu risau memikirkan tempat untuk melepas penat ketika lelah bekerja atau ketemu tanggal merah. Mereka justu mengambil inspirasi dari orang lain dan menjadikan bahan inspirasi tersebut untuk hari hari weekend mereka. one day with story deh pokoknya hehe

Semoga bermanfaat 🙂

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s