#Bc6 20 Fakta Menyebalkan Tentang Saya

Tulisan ini adalah bagian dari blogger’s challenges yang keenam dengan topik “2o Fakta Menyebalkan Tentang Saya”. Senang akhirnya mendapat kesempatan lagi untuk menentukan topik hehehe. Walau topik ini berasal dari saya, sungguh saya juga kesulitan memikirkan dan mencari tahu apa saja yang menyebalkan dari diri saya. Munculnya ide ini dilatarbelakangi karena kebiasaan saya yang sering melamun sebelum tidur dan akhirnya terciptalah ide seperti itu. Selain itu, kadang-kadang saya suka merenung hehe. Jadi seperti inilah hasilnya. Dikutip dari opini teman-teman tadi pagi dan beberapa catatan penting yang pernah saya simpan, 20 fakta itu adalah……

1. Suka nimbrung tapi akhirnya ga nyambung

Nah yang pertama ini erat kaitannya pada saat saya sedang melihat temen-temen pada asyik bahas sesuatu dan saya ga dengerin dari awal.  Saya  dikenal mudah beradaptasi dengan orang lain namun ternyata sisi tersebut membuat mereka bilang terlalu ramah dengan ikutan gabung diskusi ketika ga dari awal. Finally….ga nyambung. Krikkk…krikk.. gagal fokus pun terjadi haha

2. Suka bertanya dan pertanyaannya berbelit-belit

Perilaku menyebalkan yang kedua adalah ternyata saya cukup sering bikin orang puyeng dengan banyaknya pertanyaan saya. Kalau kata mereka kurang lebih begini, “hehe udah si dwita yang nanya, yg seharusnya pake tanda tanya jadi tanda koma.” Jadi maksud mereka ya saya bertanya ga ada habisnya dan akhirnya jawaban singkat pun tercipta dari mereka wkwkkk.

3.  Kadang suka memperumit sesuatu

Rempong. Kata pertama yang mereka dapatkan ketika saya sedang mengerjakan atau membuat sesuatu. Contoh kasus ngurus sempro kemarin dan salah satu temen ngelihat saya yang begitu banyak pegang map di tangan dan gitu ketemu dosen mapnya berserakan dan harus menyusun ulang kertas yg berserakan itu. “Duh wik, simpan aja map yg ga perlu di tas. Pening aku lihat kau. ” begitulah celetukan terakhir yang saya ingat wkwkwk

4.Baperan

Hal yang menyebalkan di urutan keempat ini diungkapkan oleh salah seorang teman curhat saya yang tak lelah mendengarkan keluh kesah saya dalam percintaan. Tanggapannya, “Ya ampun udalah. Belum tentu dia gitu..jangan dibawa ke hati kali lah wik. Galau aja yang ada ntar.” Yauda begitulah. Intinya saya yang mudah menangkap sesuatu itu dengan menggunakan perasaan lebih banyak ketimbang logika. Kurang lebih begitulah maksud teman saya. Hmm

5. Ga peka (harus ditegur dulu baru peka)

Ini bener. Saya akui salah satu sisi buruk yang saya rasakan adalah saya kurang peka alias cuek. Ya begitulah. Kumat cueknya sampai orang lain dulu ngingetin baru sadar kalau pernah khilaf hmmmhm

6. Sensitif

Namanya juga perempuan. Sensitif ini juga tak setiap hari keluar katanya. Kadang keluarnya ketika lagi suntuk atau lagi galau. Kalau udah begitu yaudah seorang pun ga ada yang berani negur dan sanggup ngediemin beberapa orang yang gatau apa-apa. *Maafin adek ya kak, adek khilaf :’D

7. Selalu Pakai pakaian yang sama dalam seminggu

Hal menyebalkan yang ketujuh adalah setia sama baju-baju tertentu. Uhuk. Setia disini bukan berarti ga dicuci-cuci selama seminggu, tapi ketika udah dipakai dua hari yang lalu baru disetrika udah dipakai lagi. Dan orang rumah pun akhirnya bosan sampai ngeluarkan statement, “Itu aja dari semalam dipakenya padahal bajunya banyak,” wkwkwk. Dan kali itu saya pun tak membalas apapun lagi. -.-”

8. Teledor alias lalai dalam meletakkan barang-barangnya sendiri

Hal menyebalkan kedelapan ini sangat skakmat jadi no comment kalau soal ini wkwkk. Contoh kasus yang sudah sering terjadi ketika teman-teman saya sebal karena barang saya selalu ada yang tertinggal dan melihat tingkah saya yang keterr ga tentu-tentu 😀

9. Kalau udah sayang, sayangnya kebangetan tapi kalau benci didiemin berhari-hari

Hal menyebalkan kesembilan diambil dari catatan pribadi saya tentang diri saya ketika menjalani hubungan dulunya dengan seseorang dan seseorang tersebut kesal karena kebencian saya yang berakhir dengan ga cakapan berbulan-bulan. “Namanya juga benci, buat apa bohong sama hati sendiri,”dalam hati tapi diluar air mata juga keluar.

10. Celetukannya bikin Nyess ke hati

Absolutely yes kata mereka. Yauda adek diem aja pada saat teman saya jujur bilang begini hahaha

11. Sedikit Egois

Kata salah seorang teman sih kadang di waktu tertentu saya bisa tidak memikirkan orang lain sama sekali contohnya menyangkut hal-hal kecil seperti pinjem helm. Cerita singkatnya pernah teman ada yg pinjem helm dengan saya dan saat itu dia sedang buru-buru sekali kebetulan saya juga mau pake dan saya menolak meminjamkan. Gatau sih ini egoisnya di sisi mana tapi yang pasti sisi positif yang saya tangkap bahwa kita seharusnya mendahulukan kepentingan orang yang terburu-buru karena mungkin disitu kepedulian kita dinilai hmhmhh baiklah besok-besok ga gitu lagi

12. Susah Move on

Hal menyebalkan yang juga membuat saya sendiri sebal adalah terlalu nyaman dengan single dan sering baper. Alasan yang membuat saya terkulai lemas karena ternyata saya sudah terlalu nyaman dengan masa lalu dan akhirnya begitulah penilaian yang timbul hikss

13. Ngorbanin diri sendiri demi orang lain

Hal menyebalkan yang baru saya sadari adalah sering kejadian dalam urusan percintaan. Dampaknya ya ditinggalin karena mungkin gampangan saya mah dimanfaatin. Sering gaenakan sama pasangan dulu yauda ujung-ujungnya semena-mena. Haa sudahlah tak usah dibahas panjang lebar.

14. Kalau lagi sedih muter lagu galau berhari-hari yang membuat orang yang dengerin juga bosan.

Hal menyebalkan berikutnya terungkap setelah saya tahu ada yang memperhatikan saya ketika galau wkwkk. “Lagunya itu terus ya wik sampai hapal aku liriknya” celotehan terakhir yang ngenaa di hati tapi bener sih. Karena memang saya lebih suka melampiaskan perasaan galau tersebut kalau ga dari lagu ya dari tulisan. Curcol -.-”

15. Tipe teman yang enak diajak ngobrol tapi suaranya juga ga ketolongan kalau udah  ketawa

Disamping rempong, teman saya juga bilang saya punya power maksimal untuk ketawa. Bawaan lahir mungkin tapi kalau soal ini mereka sebal juga karena ketawa saya orang-orang pada ngeliatin yang tadinya ga peduli sama sekali.

16. Diem-diem suka nangis di samping kamar mandi

Hal menyebalkan selanjutnya adalah saya gapernah benar-benar bisa jujur dengan kesedihan saya karena takut dikatain cengeng sejak kecil dan buat saya kesal sendiri sih sebenarnya. Kalau ke orang lain belum ada tanggapan negatif soal ini. Udah itu aja.

17. Gapernah bilang kalau lagi sakit

Hal menyebalkan ini pernah diungkapkan orang tua saya saat kelimpungan ngerawat saya sakit dan itu mendadak taunya pas udah jatuh dan baru bilang kalau pernah jatuh juga sebelumnya. Hmmhmm

18. Pakai baju suka ga match yang membuat sakit mata

Hal menyebalkan yg kedelapan belas adalah sering sekali terjadi ketidaksesuaian pakaian atas dengan yang bawah. Kebetulan punya teman-teman yang pinter begituan yauda dikomen dan itu sudah biasa hahaha. *okehabisinisearchinggoogleuntukcaritahucaraberpakaianyangenakdipakaigimana 😀

19. Kadang nada minta tolong dengan merintah ga ada bedanya

Bahan renungan tambahan mah kalau di point ini. Kadang secara ga sadar ketika saya minta tolong bagi salah seorang teman saya itu merintah maksa. *masa iya sih? Tapi yauda gapapa. Mungkin nadanya saya lebih hati-hati lagi biar ga salah paham hehe.

20.  Kadang maunya gabisa ditebak

Hal menyebalkan yang terakhir adalah bahwa saya termasuk tipe yang sulit ditebak apa maunya. Sifat bimbang saya sering buat teman-teman saya bingung ketika melihat saya memutuskan sesuatu tapi ternyata bisa berubah dengan alasan kurang sesuai. Hmmh

Teruntuk bagian topik ini, buat teman-teman maupun sahabat saya yang rela memaklumi saya selama ini saya mohon maaf atas segala kehilafan saya yang ternyata cukup menyebalkan di hati. Walau begitu, sisi buruk tetaplah sisi buruk. 20 Fakta tersebut menjadikan saya untuk senantiasa sadar akan diri saya yang terkadang membuat tidak nyaman orang lain. Tugas kita berusaha memperbaiki diri, karena saya percaya ketika kita mau memperbaiki kesalahan yang pernah kita lakukan pada orang lain maka orang lain pun berbuat demikian. Demikianlah perputaran perbuatan manusia akan selalu begitu. Siklus yang selalu berjalan dan berakhir pada saat ia di liang lahat.

Big thanks to my friends and my bestfriend; kalian orang-orang terbaik yang pernah saya temui. Orang-orang terbaik karena masih mau memberi tahu kesalahan saya dengan cara yang bersahabat pula ^_^

 

 

 

 

Iklan

7 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s