#BC13 Kenapa ya Cewek Nolak Cowok?

Udaaahhh tantangan yang ke-13 , kali ini tantangannya merembet ke urusan asmara. Saya akan membagikan beberapa alasan ketika seorang cewek menolak sebuah lamaran atau perasaan si cowok itu memang ada kriteria khususnya. Yaa semoga ya setelah ini para lelaki ga uring-uringan kalau nembak cewek  dan mikirin kalo ditolak cewek salah gue apah. wkwkkk. becandaa ding. Oke langsung aja alasannya adalah jrengg..jreng..jreng

  1. Si cowok bukan tipenya

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau wanita punya karakter khusus dalam hal memilih pasangan hidup.Saya akui teori ini benar haha. Lupa siapa yang ngungkapin tapi saya pernah baca di buku manaaa gitu. Nah ini penting juga nih buat para lelaki, for your information, terkadang wanita itu menyimpan sifat selektif yang cukup ketat meski terlihat ga banyak maunya. tipe tersebut entah dari fisik atau karakter idaman si cewek. Nah ketika ada seorang cowok datang mengungkapkan perasaan terus si cewek bilang, “Maaf ya kita temenan aja.” Nyess. Saya akui pasti nyess rasanya. Ya yang bisa dilakuin apa? mungkin cukup berpikiran kalau memang dia punya kriteria lain yang tidak ada pada dirimu. Solusi penulis: sabar dan cari wanita yang lebih baik darinya. Insya allah ketemu deh kalau kamu juga serius dengan perasaan kamu.

2. Pembawaan Kaku dan Sangat Cuek dengan Lingkungan

Gatau kenapa saya sebagai perempuan lebih tertarik dengan cowok yang luwes dan cepat tanggap dalam memahami situasi. Memang karakter setiap orang berbeda tetapi sifat kaku dan terlalu cuek justru menjadi hal yang paling dihindari. Karena mungkin pemikiran wanita yang cenderung ke masa depan, seolah ia bisa membayangkan, “Apa jadinya nikah sama dia kalau sikapnya kaku dan cueknya ga ketolongan? ngomong sama patung deh gue tiap saat. Terus anak-anak gue, keluarga gue? mending ga deh.” Kurang lebih gitu.

3. Sudah Punya Tambatan Hati

Tentu. Karena perempuan dengan tipe tertentu pasti menolak dengan alasan setia. Apalagi tambatan hatinya itu membuatnya terlanjur nyaman hingga berpaling itu pun sulit dilakukan. Biasanya tipe cewek setia dan sulit jatuh cinta nih yang begini. Karena ketika mereka punya tambatan hati mereka bakal ngejaga mati-matian perasaannya karena memahami betapa sulitnya jatuh cinta. Ungkapan ini saya perkuat dari beberapa orang teman yang membagi ceritanya kepada saya.

4. Trauma karena pernah patah hati yang begitu dalam

Sedalam apa? wkwkk jawabannya hanya si cewek lah yang tahu. Patah hati memang ga enak. Tapi lebih tidak enak ketika si cowok nembak si cewek yang punya trauma dengan masa lalunya. Saran dari point ini sih, si cowok harus ekstra mahamin tipe cewek seperti ini karena trauma itu sulit disembuhkan. Ya alasan yang logis sih sebenarnya bagi si cewek karena takut mengulang kejadian yang sama di masa lalunya. Lalu si cowok? yaudahla gatau saya. Karena saya perempuan. Tapi memang ada segelintir wanita dengan alasan seperti ini.

5. Si Cowok Gapernah Mandi

Yep. Saya pernah membaca sebuah artikel kalau ternyata lelaki yang bersih, rapi dan wangi itu punya nilai plus tersendiri bagi perempuan. Nah kebayang kan kalau ketemu cowok yang gapernah mandi. Point ini saya rasa alasannya cukup rasional.

6. Si Cowok Suka Main Tangan dengan Teman-Teman Perempuannya

Perempuan pengamat yang baik. Jadi mungkin saran bagi cowok jangan coba-coba deh kalau mau dapet cewek yang baik-baik tapi memperlakukan temen -temen kamu yang perempuan kurang baik. Apalagi gebetanmu berada satu lingkungan denganmu tentu ia juga diam-diam memperhatikan kamu ketika ia tahu kamu punya rasa. Jadi ya mungkin disini lebih gimana cara kamu mengendalikan diri dalam bergaul. Itu aja sih.

7. Tipe si Cowok yang Gapunya Pendirian

Iya. Nih buat ilfeel. Serius. Saya harus akui tipe cowok seperti ini yang paling banyak dihindari kaum hawa. Alasannya? karena wanita butuh kepastian. Ketika ia tahu kamu tipe yang gapunya prinsip atau tujuan hidup, cewek bakal mikir kesekian kalinya untuk jadiin kamu pendamping hidupnya. Jadi mungkin buat para cowok saran sih kalau bisa hindari deh sikap seperti ini sebelum si cewek yang kamu taksir udah ilfeel duluan.

8. Tipe cowok yang Mudah Jatuh Cinta dengan Perempuan Lain

Alasan kedelapan yang sangat lumrah di mata cewek adalah ilfeel liat cowok playboy. Potensi untuk selingkuh dalam hubungan juga lebih besar kalau ia tahu si cowok punya karakter demikian dan kalau untuk kesan di awal ga ada perempuan yang rela dibagi-bagi hatinya bukan? Thats the point. “Setelah nembak gue dia suka sama cewek lain juga. Sialan. Ogah deh.” Kemungkinan begitu persepsi yang timbul dari si cewek.

Nah, alasan terakhir dari semua point diatas adalah mungkin belum jodoh si cowok.  Soal jodoh memang tidak ada yang tahu tapi percayalah setiap orang sudah diberikan jodohnya bahkan sebelum ia dilahirkan di dunia.

Sebagai perempuan, penjabaran diatas hanyalah bersifat persepsi saja. Jika memiliki kekurangan mohon dimaafkan.

Thanks Amru. Tantangan ke-13 SELESAI

12 Comments

  1. Waaaah…
    Tadi pas ngebaca itu secara lagi baca majalah wanita yang all about girls, mbak. Hahaha.

    Suka!

    Pemaparan yang luwes dan mengalir.
    Sudah timbul aroma2 humor yang menggelitik. 😀

    Aku juga bisa belajar. Keren keren.

    Bebrapa hal yang perlu diperbaiki adalah:
    Penggunaan huruf kapital yg masih dibuat huruf kcil, dan
    Spasi setelah titik, seperti di “hidup.Saya ”

    Itu aja mbak.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

