#BC15 3 Genre Film Favorit

Alhamdulilah, tantangan udah memasuki yang ke 15. Kali ini topiknya dicetuskan oleh mas arif tentang 3 genre film favorit. Fyi readers, dari ke tiga kalinya mas arif ngasi topik , kali ini lebih ringan dibandingkan sebelumnya hehe. Jadi ketika dapet topik ini, lumayan deh bisa nulis sepuasnya tentang film favorit soalnya saya pun juga suka nonton film tertentu hehe. Yok kita mulai dari genre film favorit saya yang pertama adalah…

1. Horor

film1

Seputar horor, sejujurnya kalau di dunia nyata saya takut mah lihat wajah setan. Tapi anehnya saya selalu penasaran dengan film yang bergenre horor. Walaupun selama nonton film, tutup mata tak dapat dielakkan kalau adegan di film itu bener-bener nyeremin, tapi saya tetap menikmati suasana mencekam yang tercipta disana. Salah satu film horor pertama yang saya lihat dan ga berhenti bikin bulu kuduk merinding itu film jepang yang berjudul Ju-on. Well, udah ga heran kalau lihat film horor jepang yang selalu identik dengan diam-diam mencekam. Ga banyak musik tiba-tiba aja setannya nongol. Sialan wkwkwkk. Tapi serius kalau bisa ngebandingin film horornya jepang dengan film western beda. Lebih mencekam film jepang sih meskipun film western sekalinya serem juga buat jerit mendadak. Sebut saja, conjuring 1, 2, annabelle, insidious 1,2,3. Lalu gimana dengan film horor Indonesia? seremm kalau yang main suzanna. Selain dari itu? bukan film horor lagi mah. Pornografi kebanyakan.

2. Adventure

film2

Nah untuk genre yang satu ini ga membosankan. Selain jalan ceritanya yang penuh imajinasi, petualangan yang seru juga buat saya ketgihan untuk nonton berulang-ulang. Contoh film adventure pertama yang saya tonton adalah Jumanji. Film pertama yang membuat saya tertarik  dengan film adventure lainnya ini ceritanya ga membosankan. Film ini menceritakan tentang sebuah permainan yang mengandung banyak teka-teki dan menimbulkan banyak kerusakan dan petualangan tersebut harus diselesaikan hingga akhir agar keadaan seperti sedia kala. Yang menarik dari film ini adalah ketika permainan itu berawal dimainkan oleh dua orang anak di tahun yang berbeda dan dimainkan lagi di tahun yang berbeda dengan anak yang berbeda pula. Ditambah lagi didalam film tersebut, adegan Robin Williams yang buat ketawa di sela-sela cerita film tersebut. Film adventure terbaik sepanjang masa sih menurut saya karena setiap akhir tahun film itu diputar, rating acara TV yang menayangkan film tersebut lumayan bagus. Pernah ngeliat di internet sih gitu. Selain film jumanji, adalagi yang buat greget film petualangan Sherina yang juga ga bosan untuk di tonton hehe. Salut deh untuk film tersebut karena sampai sekarang juga soundtrack lagunya tetap dikenal di masyarakat.

3. Family-comedy

film3

Kocak tapi tetep dapet inspirasi tentang kehidupan. Genre yang juga gabosan diliat, bawaannya santai aja gitu ketika nonton film genre ini. Contoh film family-comedy itu sebut saja the secret life of pets. Asli kekeh sendiri ngeliat adegan hewan-hewan itu bertingkah seperti manusia. Film itu baru diputar tahun ini dan bener aja banyak yang suka juga. Ratingnya bagus soalnya hehe. Salut deh kalau untuk film ini. Lucu, gemesin, itu kesan yang didapat nonton film ini. Duh jadi pengen nonton lagi wkwkkk. Selain film itu, film family-comedy  yang ga kalah buat kekeh sendiri itu Home alone 1-3. Kalau di film ini tokohnya asli manusia dan tokoh utamanya itu anak-anak. Seruuuuuu deh pokoknya.

Dari 3 genre itu, sebenarnya ada lagi genre lain yang juga ga kalah seru. Seperti Action, film tentang kerajaan (gatau genre filmnya apa kalau kerajaan), sama romance-family. Kalo romance aku milih film romance Indonesia hehe soalnya kalau western banyak adegan seksnya jadi lebih suka nonton film Indonesia sih kalau genre nya romance. Contoh film romance favorit film Cinta pertama Sunny, AADC, Habibi Ainun, Cintapuccino, Refrain, Ayat-Ayat Cinta dan masih banyak lagi.

SELESAI

 

 

 

 

Advertisements

3 Comments

  1. Adoooh. Udah post aja dianya.

    Oh big no! Kayaknya untuk horor kita ga sejalan wii.. sumpah itu genre paling nggak mau kutonton. Hahaha.

    Kalo untuk adventure dan family comedy aku suka.

    Kyaknya ku ga bisa hanya nulis tiga. Wkwkkwkw.. keknya ntar ku mau kasih extra bonus. Wkwk.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s