#BC26 4 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Ngedeketin Doi

Blogger’s challenges return…..

Sebelum ngebahas topik diatas, saya mau curcol dulu ini. Jadi jadi jadi, topik ini udah berhasil buat saya uring-uringan semenjak tercetusnya topik ini. Kenapaa harus cewek coba, duhh. Jujur, saya belum pernah ngedeketin cowok apalagi pake modus. Karena saya selama ini ngalamin apa yang begitu lumrah dilakuin cowok ke cewek, dideketin terus dicintai. Ini seriusan. Duh bacanya kok agak horor yaa hahaha. *efekkeenakanjadisingleladies. Makanya tulisan saya kali ini ga bisa banyak-banyak kasih saran. Wajar dong ya saya uring-uringan karena harus memikirkan langkah seperti apa yang bakalan memenuhi tantangan minggu ini. Topik ini dicetuskan oleh teman saya, Amru, minggu kemarin. Waktu itu posisi saya sedang di luar rumah dan kaget terus kepikiran apa yang bakal mau ditulis. Karena tidak punya pengalaman sama sekali akhirnya mas boy kasih saran deh untuk searching mbah google namun begitu tetep aja harus ada pendapat dari saya ya hmm. Jadi setelah dibaca dan dirangkum-rangkum dari mbah google, saya hanya punya 4 trik kali ini. Oke buat Amru semoga bisa memenuhi tantanganmu kali ini yaa.

#Trik1 : Deketin Teman-Temannya

Kali ini dari sudut pandang saya. Nah kalau dilihat dari kacamata cewek, cowok itu lebih keliatan aslinya pas sama teman-temannya. Kok gitu? gatau lah saya, tanya aja sendiri sama cowok. Tapi alasan saya ini cukup mendasar karena beberapa teman saya yang laki-laki itu keliatan aslinya kalau udah lagi ngumpul bareng sahabatnya nah gitu bareng sama pacarnya beda lagi sifatnya. Ga semua beda sih, pokoknya beda aja. Nah, kalau kalian nih, buat para cewek yang lagi naksir cowok dan bingung gimana harus memulai, saya rasa ikut gabung bareng teman-temannya ga ada salahnya kok. Ya hitung-hitung nambah relasi pertemanan dan bisa aja si cowok terkesan dengan cara kalian yang bisa easy-going bareng temannya. Bukankah itu sebuah kesempatan? Tapi dibalik itu semua, pastikan kalian juga udah berteman dong sama doi. kalau belum berteman, gimana mau ikutan gabung bareng doi dan temannya? that’s the point.

#Trik2 : Berpenampilan Menarik dan Jadi diri Sendiri

Nah, yang namanya lelaki itu suka banget dengan yang cantik-cantik. Itu gabisa dipungkiri. Coba deh survey sendiri di Instagram, artis-artis Instagram yang bening-bening itu mayoritas followers nya siapa? cowok. Daya visual mereka lebih besar ketimbang cewek dan tentu saja itu normal. Nah ngeliat dari kondisi itu, kita bisa memahami mereka dengan menjadi cantik. Kalau mau dandan sah-sah aja asal ga mengundang nafsu hii kok jadi horor sendiri ya ampun -.- Tapi cantik disini maknanya luas kok. Buat kalian yang ga pedean dengan diri kalian sendiri apa kalian cantik atau tidak, saya beri saran jadi diri sendiri aja. Kenapa jadi diri sendiri? Tau faktanya dari pengalaman pribadi waktu dideketin dulu haha. Ga muluk-muluk soal diri sendiri, cukup percaya diri dan yakin kalau emang dia yang terbaik pasti bisa ngeliat kamu ga hanya dari fisik kok. Percaya deh, sebening-beningnya wanita yang bertebaran di luar sana, masih ada laki-laki yang ga hanya mentingin wajah aja, tapi juga behavior nya dan yang paling penting ciri khas dari diri kalian itu sendiri.

#Trik3 : Cari Tahu Hobinya Apa

Dari searching mbah google, cowok sama kok dengan cewek, punya hobi juga. Jalur alternatif ini mungkin bisa dicoba kalau kalian putus asa gabisa deket dengan teman-temannya. Contoh kalau dia suka travelling, boleh aja sih kalian buat agenda sendiri yang bisa ngedeketin kalian sama dia, entah milih kota yang sama untuk travelling kalian. Dengan begitu mungkin kalian bisa ngebangun hubungan dengan doi dan kalau kalian yang tadinya gasuka travelling bukannya bisa jadi suka. That’s a new experience juga loh buat kalian wahai para wanita.

#Trik4 : Tetap Jaga Komunikasi

Kadang ada masanya orang juga jenuh terhadap suatu hal yang dilakuinnya dan itu juga dialami para wanita. Nah buat kalian yang udah ngelakuin segala cara untuk ngedeketin calon pujaan hati kalian, trik terkahir yang bisa saya sarankan adalah untuk tetap menjaga komunikasi. Walaupun sewaktu-waktu kejadian tak terduga menghampiri kalian, misal dapet info kalo doi selama ini udah punya pacar atau udah mencintai orang lain, ya jangan diganggu. Ingat, kendalikan perasaanmu karena itu bakal mmeperburuk suasana. tapi bukan berarti kamu gabisa komunikasi kan sama dia? paling ga nanya kabar juga ga ada salahnya. Karena cinta itu punya jalannya sendiri untuk mempertemukan.

Oke hanya 4. Sisanya bisa dibaca di tulisan anggota bloggers challenges yang lain ya readers. Oh iya, seperti biasa di akhir tulisan saya, saya punya quote manis untuk topik kali ini. Semoga bermanfaat buat para readers yang sedang mengalaminya.

Ngomongin cinta emang ga ada habisnya. Dari segala sisi kita bisa menelisiknya. Tetapi ada tragedi didalam cinta yang tidak bisa dipungkiri manusia. Jatuh cinta, hingga ingin memiliki selama-lamanya. Apabila cinta menyapa hatimu, sambutlah ia. Namun jika cinta meninggalkan hatimu, maka ikhlaskanlah ia.

Advertisements

12 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s