#BC30 Ada Apa di Usia 30 Tahun

Bloggers’ challenges return. Minggu ini genap topiknya yang ke-30 dan tantangan kali ini juga ga jauh-jauh dari angka 30. Topik minggu ini dicetuskan oleh teman saya Rian yang berhasil membuat mikir muter-muter. Kok bisa? karena topik kali ini seputar masa depan. “Ada apa di Usia 30 tahun”, hmmm ngebayanginnya aja sedikit gimanaa gitu. Kalau dihitung dari sekarang usia saya tahun ini 23 tahun maka kalau di arahin ke usia 30 tahun, berarti tersisa 7 tahun lagi. Huaaa 4 tahun kuliah aja ga terasa apalagi 7 tahun 😀 oke skip skip.

Nah, sesuai judul yang saya tuliskan, kali ini saya berbagi tentang masa depan saya di usia tersebut. Saya ngebayangin kalau usia 30 tahun itu……

#1 Rumah Tangga yang Dihuni oleh Saya, Suami dan Anak-anak Saya

Bicara tentang rumah tangga emang ga ada habisnya. Tapi tahukah, setiap perempuan mendambakan yang namanya berumah tangga. Semandiri apapun dia, kalau ngelihat anak-anak pasti luluh. Kalau udah ngeliat anak-anak trus punya angan-angan, “Kapan ya bisa gendong anak sendiri, kapan bisa ditemani suami, ga sendiri lagi, dst..” tentu saja itu hal lumrah yang dialami para wanita ga hanya saya. Ga heran banyak sekali artikel-artikel yang mengulas tentang wanita, lelaki dan rumah tangga. Nah begitu pula dengan saya. Ketika usia 30 tahun datang, hal yang tentu saya harapkan adalah saya sudah berkeluarga ha ha ha. Mengapa? karena mikirnya kalau nikahnya lewat dari 30 tahun ntar saya nya keliatan renta kalau anak-anak umurnya dewasa dikit wkwkwkk. Nah ini persepsi masing-masing. Tetep saja saya gatau jodoh saya kapan waktunya. Adanya suami, anak-anak, ditambah lagi kalau ulang tahun usia segitu dirayainnya bareng keluarga kecil betapa bahagiaaanya….

#2 Sudah Punya Kursus Les Bahasa Sendiri

Ini beratt. Tapi sungguh ini impian yang sangat indah bagi saya. Seperti yang pernah saya beberkan di tulisan saya sebelumnya, ketika menikah saya tidak harus mengajar diluar rumah, saya justru kepikiran mencurahkan skill saya di bidang mengajar untuk merintis kursus les bahasa. Di usia 30 tahun, diharapkan pola pemikiran saya semakin matang dalam membuat rencana hari ini dan 7 tahun ke depan.  Saya tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada saya setelah ini hanya saja keinginan semacam ini benar-benar lurus tanpa terkecuali. Kalau udah punya kursus les, kita ga hanya jadi pemilik, tapi bisa jadi konsultan untuk pengajar di tempat les milik kita. Ga harus kita yang ngajar. Nge-check kursus les bisa kapan aja sesuai yang kita inginkan. Dari sekarang tabung-tabung uang, serius belajar hanya untuk apa? untuk nerusin ilmu yang udah dipelajari dan bisa berguna untuk masyarakat. Dari sekarang kumpul-kumpul pengalaman, ngajar sana-sini, mumpung belum nikah wkwwkkk. Selain itu, menciptakan lapangan pekerjaan lebih suka saya lakukan ketimbang mengejar pekerjaan.

#3 Punya Usaha Sendiri

Gatau kenapa buka toko sendiri jadi ketertarikan saya sekarang. Penasaran sama dunia jual-menjual, ya meskipun sepertinya kurang yakin saya benar-benar ada bakat ga kalo soal itu , tapi sepertinya buka toko buku atau buka salon jadi keunikan tersendiri buat saya. Lah kok bisa kepikiran buka salon? jadi ceritanya waktu itu mampir ke tempat salon langganan saya. Kebetulan salonnya ga gitu jauh dari rumah saya. Setiap weekend penuh terus sama ibu-ibu dan anak gadis. Trus kalo hari biasa? kadang ada kadang enggak, namanya juga salon. Ga tiap saat orang potong rambut, perawatan wajah apalagi creambath. Tapi yang saya lihat disini bukan dari segi untung ruginya aja, tapi gimana caranya saya ciptakan lowongan pekerjaan buat mereka yang punya keahlian khusus seperti itu. Rejeki ga akan tertukar kok yang paling penting pengalaman. Ga semua loh orang bisa pijit treatment. Butuh keahlian dan ada pelatihannya juga. Beda sekali dengan fisiotherapi, pijit treatment itu emang khusus buat kecantikan. Unik aja sih, ngebayangin kalau udah punya salon di usia 30 tahun pengalamannya buat belajar begituan.  Mempercantik diri orang lain lebih menyenangkan sepertinya. Tapi ya konteksnya kalau diizinin, kalau ga dapet izin udah beda ceritanya.

#4 Punya Rumah Sendiri

Setelah berumah tangga trus pengen punya usaha sendiri, yang jadi fikiran di usia 30 tahun adalah apakah saya bisa punya rumah sendiri atau tidak. Kalau dari sekarang nabung ya bisa aja tapi lagi-lagi ini soal rejeki dan usaha. Impian yang begitu sederhana bagi setiap keluarga adalah memiliki rumah sendiri. Gatau kenapa ngerasa aja rumah sendiri itu lebih membahagiakan ketimbang nyewa sana-sini. Setiap orang tentu punya harapannya masing-masing bukan? nah usia 30 tahun saya rasa waktunya sangat matang untuk mencapai keinginan yang satu ini. hehehehe

#5 Nerbitin Buku

Suka nulis lalu diapain karyanya? pertanyaan seperti itu sangat sering saya dapatkan. Nerbitin buku. Saya rasa impian ini juga dimiliki oleh penulis-penulis lainnya. Walau terkadang menulis di blog punya kenikmatannya sendiri, tapi kalau udah berhasil nerbitin  buku berasa karya kita emang benar-benar abadi. Ada pertinggal yang begitu nyata ketika suatu hari kita meninggal dunia. Ukiran pena kita bercerita. Pemikiran kita dibaca. Entahlah. Yang saya rasakan surganya para penulis emang buku-buku. Tapi yang menjadi pelengkap itu semua tentulah karya yang mereka tulis itu dibukukan atau bisa jadi best seller. Ya semoga saja usia 30 tahun menjadi usia terbaik untuk mengibarkan karya saya menjadi semakin eksis.

Kali ini cukup 5 yang mungkin ada di usia 30 tahun saya. Semua masih penuh kemungkinan. Kemungkinan terjadi kemungkinan juga tidak. tapi rencana tetaplah rencana, target tetaplah target. Pada akhirnya waktu yang akan menjawab.

Thanks to Rian yang udah memberikan topik kali ini. Ini bukan hanya hanya sekadar tantangan tapi catatan ini menginspirasi saya untuk mengingat impian yang saya tuliskan dari sekarang.

Karena tentang masa depan adalah tentang kemungkinan. -perempuan angin-

9 Comments

Leave a Reply

