#BC35 My Handphone, My Application

It’s time to blogger’s challenges….

sebelumnya maaf seribu maaf baru kali ini mempublish kembali tulisan untuk bloggers’ challenges. Sekian minggu bahkan udah terhitung bulan wkwkkk. But now, I will start from Wawa’s topic, Aplikasi handphone yang ada di hp kamu saat ini. Berbicara soal handphone emang ga ada habisnya. Ditambah lagi semakin banyak aplikasi-aplikasi canggih yang diciptakan manusia buat kita betah lama-lama di depan handphone. Nah, dari kesekian aplikasi terbaik yang udah ada saat ini, beberapa dari mereka betah bersarang di handphone saya hihi. Siapa sajakah mereka? yoklaa saya beberin langsung di bawah ini.

#1. Aplikasi Media Sosial

Sebagai makhluk sosial, saya juga pengen dong berinteraksi dengan teman-teman se-antero dunia. Nah karena itulah saya juga ngikutin zaman dan tetap ga melupakan tujuan awal medsos itu diunduh. Contoh, Line & whatsupp berguna banget buat saya ngubungin teman-teman, saling nge voice note (kalau capek ngetik) , chattingan individu maupun grup. Selain itu, alasan saya memilih dua aplikasi ini karena viturnya bagus dan ga bosan kalau diupgrade. gatau sih enak aja pake whatsupp dengan line.

Media sosial lain yang saya gunain adalah instagram, path, dan ask.fm, facebook. Seputar instagram, saya emang penikmat foto-foto dan ga heran deh bisa betah di depan handphone hanya untuk buka instagram. Selain itu, begitu banyak referensi di instagram yang bisa kita lihat dan dijadiin inspirasi, seperti video-video sejarah dari komunitas tertentu, online shop kalau lagi banyak duit ya beli wkwkkk dan masih banyak lagi. Instagram masa kini pun udah beranak- pinak, contoh ada insta save, gunanya ketika kita pengen nyimpan link tertentu yang menarik dari instagram dan insta follower, ngedeteksi orang-orang yang udah ngunfol kamu hiii. Dulu sempet ngunduh insta follower, tapi setelah dipikir-pikir lelah bangt ngurusin orang-orang iseng kek begitu. Jadi ya udah dihapus deh hehe.

Trsu kalo ngomongi path, sebenernya sama aja dengan istagram, berbagi momen lewat gambar juga bisa hanya bedanya kalau di path, nulis caption bisa sepanjang yang kita inginkan, tidak seperti di instagram yang terbatas ketika ingin menuliskan caption panjang hhehe.Yang terakhir adalah ask.fm. Nah kalau ini fungsinya buat saya hanya untuk seru-seruan aja. Langka banget dipake karena ga gitu banyak manfaat sih malah cenderug negatif dampaknya. Loh kok gitu? karena user ask.fm itu bisa sewaktu-waktu jadi anonim dan ga jarang nge bully bahkan ngejelek-jelekin orang.  Bentar lagi juga di hapus wkwkkk.

#2. Aplikasi Edukasi: I-translate

Namanya udah translate, ini ga jauh-jauh dengan yang namanya kamus wkwkkk. Sama seperti google translate bedanya namanya doang sih.

#3. Aplikasi games: Duel otak, Farm heroes Saga, Blossom Blast Saga

Untuk aplikasi saya yang ke-3 ini fungsinya emang pure buat hiburan. Alasannya dua diantara mereka bisa dimainin ketika offline. Jadi kalau ga ada sinyal yaa tetep lanjutt

#4. Aplikasi Seni: Colorfy, Textgram

Kalau ngomongin soal seni emang ga ada habisnya. Fyi, aplikasi colorfy itu bener-bener ngebantu ngilangin jenuh alias penat. Coba deh unduh sesekali, latihan ngewarnain berbagai jenis design gambar yang udah disediain dan kita bisa berimajinasi dengan warna-warna. Ada ornamen, ada gambar hutan, hewan, dll. Sementara kalau untuk textgram, saya suka buat-buat kutipan sendiri dan berkreasi deh dengan tulisan sendiri dengan style ala-ala kita hehe.

5# Aplikasi Bacaan: Webtoon dan Wattpad

Kenapa harus webtoon? karena dari dulu saya sangat menyukai komik. Dari awal suka membaca, buku pertama yang dibaca ya buku komik hehe. Sementara kalau wattpad baru-baru aja karena rada malas kalau beli novel bacanya dari wattpad juga ga jauh beda kok hehe.

Oke 5 aplikasi dari saya yang membuat hidup saya sedikit terhibur dan bermanfaat dan kalau ga ada aplikasi tersebut di handphone saya, bukan hape saya wkwkwkk. Kamu bagaimana? Jangan sampai teknologi yang ada justru minim manfaat positif dan banyak manfaat negatif ya. Thank you Wawa, topik dari dikau selesai 🙂

Iklan

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s