#BC45 Yang Menyakiti dan Mengobati

Bloggers’ challenges return…

Tulisan ini tercipta untuk memenuhi tantangan dari teman saya, Arif dengan topik, “Yang membuatmu terluka dan yang menyembuhkannya.”  Berbicara soal hal-hal yang membuat sedih, terluka, menangis sampai galau berhari-hari itu ga enak dong ya. Berhubung topik kali ini diarahkan ke penulis, sedikit lebihnya, saya sedikit berbagi tentang hal yang membuat saya terluka dan bagaimana menyembuhkannya. Continue reading

#BC43 Bincang Psikologi: Karakter dan Kepribadian Pada Mahasiswa

Bloggers’ Challenges return..

Tulisan ini tercipta untuk memenuhi tantangan dari teman saya, Fiqri dengan topik karakter dan kepribadian pada mahasiswa. Hmm sejujurnya buat pusing bin mikir keras untuk ngejabarin topik kali ini. Bisa dibilang ini erat skali kaitannya dengan belajar psikologi hmmm. Yaudah, kita bahas pelan-pelan mulai dari… Continue reading

#BC40 Seputar Bullying

Bloggers’ challenges return…

Tulisan ini untuk memenuhi tantangan dari teman teman saya, Hera dengan topik Bullying. Berbicara seputar bullying, kita sering dihadapkan dengan berbagai tingkah laku orang-orang di sekitar kita yang tak jarang membuat kesal, marah bahkan depresi. Bullying sudah menjadi hal biasa yang kita lakukan ataupun kita korbannya. Kadang-kadang sebagian orang menganggap bahwa bullying itu hanya sarana candaan tapi sebagian lagi menganggap sebagai sarana balas dendam. Lalu, apa yang harus kita lakukan? oke kita bedah sedikit dibawah ini yaa, readers. Continue reading

#BC41 Kompetisi Punya Cerita

Bloggers’ challenges return…

Tulisan ini tercipta untuk memenuhi tantangan dari teman saya, Rian dengan topik kompetisi yang pernah kamu ikuti. Namanya kompetisi alias lomba tentu punya cerita yang menarik untuk diceritakan. Kita bersaing dengan orang lain dengan kategori yang berbeda itu adalah hal unik. Sepanjang usia saya hingga sekarang, pengalaman saya di bidang lomba mungkin tidak sebanyak readers. Meski begitu, ada beberapa cerita menarik yang pernah saya ikuti yaitu: Continue reading

#BC39 Ngatur Uang? Gampang kok :)

Bloggers’ challenges return.

Tulisan ini tercipta untuk memenuhi tantangan dari teman saya, Betha dengan topik cara me-manage uang ala kamu. Beberapa dari kita sering kan ya habis belanja suka ga sadar di dompet udah tinggal 2 ribu, belum lagi uang parkir. Dulu saya pernah ngalamin yang namanya uang ajaib. Lah, uangnya bisa hilang gitu mba? bukan, tapi uangnya nyelip entah kemana. Jadi misteri hii. Ga nemu udah dicari-cari bolak-balik dan ujung-ujungnya ngakuin, lupa ngeletaknya dimana. Nah lalu gimana cara ngatasi kalau kita sadar uang kita udah terlalu banyak Continue reading

#BC37 Skripsiku, Pelajaran Hidupku

Dear readers, untuk topik kali ini datangnya dari teman saya, Lusty dengan topik: Makna skripsi buat kamu. Untuk topik kali ini bener-bener greget karena saya baru saja menyelesaikan apa yang wajib saya selesaikan. Bila readers masih atau penah menjadi mahasiswa D3, S1 tentu ga asing dengan kata skripsi yang kadang bagi sebagian orang ngedengernya aja buat sembelit. Memang tidak semua orang begitu tetapi tentunya satu dari sekian orang, ada yang beranggapan demikian.

Berbicara soal skripsi, saya sekalian aja deh berbagi cerita. Jadi saya adalah mantan pejuang mahasiswa S-1 stambuk 012 di salah satu universitas negeri yang ada di kota Medan dan baru menyelesaikan skripsweet saya. Kebetulan sekali teman saya punya ide brilian mengajukan topik ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi buat para pejuang skripsi lainnya. Bisa dibilang saya ga tamat tepat waktu. Alasannya? hanya saya dan Allah yang tahu. Nah dibalik itu, sebenernya ada yang lebih penting loh bagi saya. Memaknai kehidupan melalui skripsi. Apa sajakah itu? Continue reading