#BC41 Kompetisi Punya Cerita

Bloggers’ challenges return…

Tulisan ini tercipta untuk memenuhi tantangan dari teman saya, Rian dengan topik kompetisi yang pernah kamu ikuti. Namanya kompetisi alias lomba tentu punya cerita yang menarik untuk diceritakan. Kita bersaing dengan orang lain dengan kategori yang berbeda itu adalah hal unik. Sepanjang usia saya hingga sekarang, pengalaman saya di bidang lomba mungkin tidak sebanyak readers. Meski begitu, ada beberapa cerita menarik yang pernah saya ikuti yaitu: Continue reading

#BC37 Skripsiku, Pelajaran Hidupku

Dear readers, untuk topik kali ini datangnya dari teman saya, Lusty dengan topik: Makna skripsi buat kamu. Untuk topik kali ini bener-bener greget karena saya baru saja menyelesaikan apa yang wajib saya selesaikan. Bila readers masih atau penah menjadi mahasiswa D3, S1 tentu ga asing dengan kata skripsi yang kadang bagi sebagian orang ngedengernya aja buat sembelit. Memang tidak semua orang begitu tetapi tentunya satu dari sekian orang, ada yang beranggapan demikian.

Berbicara soal skripsi, saya sekalian aja deh berbagi cerita. Jadi saya adalah mantan pejuang mahasiswa S-1 stambuk 012 di salah satu universitas negeri yang ada di kota Medan dan baru menyelesaikan skripsweet saya. Kebetulan sekali teman saya punya ide brilian mengajukan topik ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi buat para pejuang skripsi lainnya. Bisa dibilang saya ga tamat tepat waktu. Alasannya? hanya saya dan Allah yang tahu. Nah dibalik itu, sebenernya ada yang lebih penting loh bagi saya. Memaknai kehidupan melalui skripsi. Apa sajakah itu? Continue reading

#BC35 My Handphone, My Application

It’s time to blogger’s challenges….

sebelumnya maaf seribu maaf baru kali ini mempublish kembali tulisan untuk bloggers’ challenges. Sekian minggu bahkan udah terhitung bulan wkwkkk. But now, I will start from Wawa’s topic, Aplikasi handphone yang ada di hp kamu saat ini. Berbicara soal handphone emang ga ada habisnya. Ditambah lagi semakin banyak aplikasi-aplikasi canggih yang diciptakan manusia buat kita betah lama-lama di depan handphone. Nah, dari kesekian aplikasi terbaik yang udah ada saat ini, beberapa dari mereka betah bersarang di handphone saya hihi. Siapa sajakah mereka? yoklaa saya beberin langsung di bawah ini. Continue reading

#Bc34 Negeri Impian

Bloggers’ cahllenges return.  Tulisan ini adalah bagian dari topik minggu lalu yang dicetuskan oleh teman saya, mas boy tentang negeri impian yang ingin dikunjungi. Sekilas tentang topik seperti kisah di dongeng-dongeng itu ya hehehe tapi disini saya ga bakal menyinggung negeri impian versi barbie ataupun princess melainkan tentang negara yang nyata yang ingin saya kunjungi suatu saat. Setiap manusia berhak bermimpi apapun dong ya. Bermimpi dan berusaha semoga dapat menjadi kenyataan. Aamiin.

Jadi, negeri impian itu dimana?

Hmm..sebenarnya ada dua sih tapi yang paling ingin saya kunjungi itu ke… Continue reading

#Bc33 5 Pertanyaan Horor Yang Sering Kufikirkan

Halo readers, Bloggers’ challenges return. Topik kali ini berasal dari teman saya, Arif yang dicetuskan 2 minggu yang lalu. fyi, saya begitu berat menuliskan tentang topik ini. Muter-muter keliling kamar, masuk-keluar kamar dan yang telintas itu awalnya hanya 1 sementara harus 5. Maka terjadilah uring-uringan sendiri wkwkkk. oke skip skip

Jadi setelah difikir-fikir selama dua minggu, ternyata pertanyaan horor yang sering terlintas di fikiran saya itu cukup beragam. Kenapa horor? karena setiap fikiran itu datang, kadang saya hanya diam membisu, tak berkutik bak jumpa setan, ya ampun -.-. Tapi karena teman-teman ada yang ngasi 5, ya diikutin aja deh hehe. 5 pertanyaan itu biasanya muncul di malam hari. Sebelum tidur kebanyakan merenung alhasil horor sendiri hii. Berikut pertanyaannya. Continue reading

#Bc32 Surat Terbuka: Terima kasih, Inspirasiku

Aku fikir ini sudah sangat terlambat mengatakannya. Tetapi ketika hatiku berkata berulang kali, merasa berterima kasih adalah tanda bahwa manusia menghargai perjalanan hidupnya. Perjalanan hidup; tentang waktu dan kamu.

Tulisan apresiasi sekaligus bagian dari topik bloggers’ challenges minggu lalu ini berasal dari saya sendiri. Behind the story, topik ini tercetus setelah saya menemukan buku harian saya sewaktu sd hingga SMA. Ya, sejak sd saya menggemari menulis buku harian. Beragam cerita telah banyak saya tuliskan. Bahkan hingga SMA saya masih gemar menulis di buku harian sekalipun saat itu sudah ada komputer. Dari tulisan-tulisan saya terdahulu, saya sering mencantumkan nama orang-orang yang menjadi bagian penting dalam hidup saya. Uhuk. Alhamdulilah waktu segera bergulir. Secara perlahan dan tanpa disadari waktu telah membawa pada Continue reading